1 2 3 4 5
 

KPP Bidik Pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru


foto :


SURABAYA -KPPNEWS- Menjelang dibukanya penerimaan siswa baru di ribuan sekolah negeri di 38 Kabupaten/Kota di Jatim, KPP melakukan jemput bola dengan membuka posko pengaduan. Adapun model jemput bola  dari program yang lazim disebut dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tersebut dinyatakan oleh Ketua KPP, Hardly Stefano, F.P, SE.

Mengenai hal ini, lebih lanjut Hardly mengatakan, "Menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 2013/2014, kita akan membuka posko pengaduan bagi permasalahan yang muncul terkait dengan penerimaan peserta didik baru. Hal ini sesuai dengan tupoksi kami sebagai lembaga yang memiliki tanggung jawab dalam terlaksananya pelayanan publik prima di Jatim, termasuk di antaranya di bidang pendidikan."

Pada bagian lain, Hardly juga menyatakan KPP telah mengirimkan surat kepada 32 Pos Pengaduan KPP yang tersebar di 36 Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk memfokuskan diri pada penerimaan pengaduan terkait dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Berdasarkan pantauan KPPNEWS, surat tersebut telah diterima oleh seluruh pos pengaduan KPP.

Adapun langkah yang akan ditempuh oleh KPP dalam mengawal PPDB, secara rinci, Kepala Divisi (Kadiv) Penanganan Pengaduan, Nuning Rodiyah, S.Pdi, M.Pd.I menyatakan, "Sebagaimana biasanya, kita membuka pengaduan melalui mendatangi langsung  kantor KPP di Ngagel Timur No. 56 Surabaya maupun 32 Pos pengaduan yang ada di 36 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Selain itu pengadu dapat menghubungi melalui telepon ataupun SMS Hotline pengaduan KPP." 

"Cara lain juga dapat ditempuh melalui pemanfaatan teknologi informasi yang telah dipersiapkan oleh KPP. Pengadu dapat mengadu ke kpp melalui form pengaduan di website resmi kpp, http://kpp.jatimprov.go.id, situs jejaring sosial kpp (Facebook dan twitter) maupun email ke kpp_jatim@yahoo.com," imbuh Nuning.

Sehubungan dengan hal tersebut, dari sisi sosialisasi dan publikasi, Kadiv Sosialisasi dan Publikasi, Immanuel Yosua, S.Th, MACE, menyatakan bahwa dirinya telah mendapatkan mempersiapkan beberapa sarana sosialisasi sebagai petunjuk bagi pengadu untuk mengadukan permasalahan PPDB ke KPP. Menurutnya ada beberapa pola sosialisasi yang telah disiapkan untuk mendorong masyarakat menyampaikan pengaduan yang berkaitan dengan PPDB ke KPP.

Hal senada juga dinyatakan oleh Kadiv Sistem Informasi (Sisfo) KPP, Assistriadi Widjiseno, ST. Menurutnya, melalui website dan beberapa sarana komunikasi dan interaksi online KPP, dirinya akan menayangkan sosialisasi seputar pengaduan PPDB melalui KPP. "Tunggu saja sosialisasi kami via online," Papar Assis singkat (Red).

oleh : SUPER ADMIN

Kembali