1 2 3 4 5
 

Materi Kebijakan Publik di Sekolah Demokrasi


foto :


MEDIA KPP - Kajian Kebijakan Publik di Jawa Timur dan Kabupaten Pasuruan serta Implementasinya bagi pelayanan publik, itulah tema yang disajikan Yosua dari KPP. Adapun materi ini disampaikan dalam sesi khusus Sekolah Demokrasi Pasuruan yang dihelat di salah satu hotel di Malang.

Dalam materi yang disampaikannya di depan puluhan peserta sekolah demokrasi yang berasal dari Pasuruan tersebut, Yosua menyatakan bahwa kebijakan publik memiliki kaitan erat dengan pelayanan publik yang dilaksanakan. Menurutnya kebijakan publik yang dirumuskan secara benar dan berbasis masyarakat akan berdampak positif dalam implementasinya.

”Pelayanan publik merupakan salah satu wujud nyata dari kebijakan publik yang digariskan. Di Jawa Timur upaya mengoptimalkan pelayanan publik salah satunya dengan mengolah secara baik regulasi dan kebijakan publik. Ini yang membuat Jawa Timur menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pelayanan publik,” Papar Yosua

Mengenai Pasuruan, dalam forum tersebut Yosua mengajak peserta yang hadir untuk sama-sama mengoreksi kebijakan dan pelayanan publik yang dilakukan berdasarkan parameter yang ada. Melalui forum ini, beberapa peserta yang merupakan stakeholder kemasyarakatan di Pasuruan terlihat aktif berinteraksi.

Sebagai kelanjutan dari forum yang merupakan bagian dari program rutin Sekolah Demokrasi yang berlangsung satu tahun tersebut, Yosua yang juga alumni Sekolah Demokrasi Batu menyatakan, ”Selanjutnya secara informal kita akan terus berkomunikasi dengan program yang merupakan hasil kerjasama NIND Belanda, Komunitas Indonesia Untuk Demokrasi dan Averroes Community ini”(Far).

oleh : SUPER ADMIN

Kembali